P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang
P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang

105 Mahasiswa Mengikuti Seleksi Lanjutan Hari Kedua, Sabtu (2/4)

Author : Administrator | Sabtu, 02 April 2016 14:53 WIB
 Tes public speaking Co.Trainer

UMM, Sebanyak 105 mahasiswa dari berbagai fakultas mengikuti seleksi hari kedua penerimaan calon Co.Trainer di Rusunawa 1, Universitas Muhamadiyah Malang. Seleksi yang digelar UPT.P2KK UMM ini akan melaksanakan 4 rangkaian seleksi, dimana hari pertama sudah terlaksana seleksi tes tulis yang di ikuti 163 mahasiswa. Panitia pelaksanana kegiatan seleksi Co.Trainer, Intan Permana menyampaikan di seleksi kedua tersebut ikuti sebanyak 105 mahasiswa yang sudah lolos tek tulis, peserta di hari kedua rata-rata berada di semester 6 atau angkatan 2013.

“Awalnya terdiri dari 163 mahasiswa yang mengikuti seleksi di tahap pertama, namun tak sedikit dari mereka yang gugur. Tersisa 105 peserta yang mengikuti tes kedua ini. “ kata Intan kepada tim dokumentasi P2KK. Intan menjelaskan, di seleksi hari pertama para peserta di bagi menjadi 4 kelas dimana tiap kelas terdiri dari 40 peserta dan materi yang di ujikan merupakan materi keislaman dan materi umum. Dari tes pertama terjaring 105 peserta yang mengikuti tes hari  ini (sabtu, 2/5/2016) yang terdiri dari tes keislaman dan public speaking.

Sesi kedua dan ketiga, peserta kembali di bagi menjadi 4 kelas namun materi berbeda dengan hari pertama. Seleksi keislaman terdiri dari tes ibadah dan pertanyaan seputar dunia islam dan tes ketiga peserta akan uji untuk ber-public speaking di depan kelas. “Di seleksi hari kedua ini peserta memang lebih sedikit, namun mental mereka harus lebih di tingkatkan, karena di seleksi hari ini peserta akan di tuntut untuk menguasai teknik public speaking dengan benar “ imbuh Intan. (Untung/sekret)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image