P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang
P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang

128 Calon Co. Trainer P2KK UMM Ikut Tes Ibadah dan Keislaman

Author : Administrator | Sabtu, 22 Maret 2014 13:07 WIB


Tanya Jawab: Dosen Penguji dan Peserta Calon Co.Trainer   Sedang ditanya kemampuan Ibadah dan Keislamannya.























 


  


 



Bertempat di Rusunawa I Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) UMM. Sabtu 22 Maret 2014, menguji 128 orang calon Co.Trainer dengan materi Ibadah dan Keislaman, sebelumnya peserta yang ikut tes Ibadah dan Keislaman itu, mereka yang sudah lolos ferivikasi administrasi yang diselengarakan pada beberapa minggu lalu. Selain tes Ibadah dan Keislaman dipastikan Minggu 23 Maret 2014 besok para calon Co. Trainer akan mengikuti tes lanjutan dengan  materi tentang Publik Speaking (terampilan berbicara/presentasi). Selanjutnya tes wawancara dari pihak pimpinan P2KK yang akan dilaksanakan minggu depan  pada tanggal  30 Maret di Rusunawa I UMM.


Ilham Virgo S.IP salah satu staff UPT. P2KK UMM mengatakan, persiapan pelaksaan tes Co. Trainer tahun ini lebih ketat dan benar-benar dirancang dengan sistematis sesuai dengan prosedur P2KK. Ada beberapa tahapan yang harus diikuti calon Co Trainer P2KK diantaranya, mulai ferivikasi persyaratan administrasi, tes kemampuan ibadah dan keislaman, serta, keterampilan Publik Speaking (kemampuan berbicara/presentasi), dan tes wawancara “Harapanya Co. Trainer yang akan mendapingi P2KK tahun ini, lebih baik dan mampu menjadi figur, baik dari segi karakter dan intelektualnya” ungkap pria alumni jurusan hubungan Internasional UMM itu.

Lebih lanjut Pria yang akrab disapa Hamgo itu mengungkapkan, materi yang akan di tes kepada calon Co.Trainer tahun ini, secara garis besar sama dengan tahun sebelumnya, namun tahun ini lebih diperketat pada proses dan pelaksanaan tes yang terdiri dari beberapa tahapan serta untuk tahun ini pihak P2KK telah mempersiapkan beberapa orang dosen penguji yang akan mentes suluruh calon Co.Trainer, ”Untuk materi dan indikator penilaiannya, pihak P2KK sudah mempunyai indikator penilaian tersendiri, diantaranya secara garis besar kemapuan ibadah dan keislaman, serta tidak kalah penting akhlak atau karkater Co.Tarainer tersebut,” ujarnya.

 Zul Aslan salah satu calon Co.Trainer yang mengkuti tes mengatakan, ia mendaftar menjadi calon Co. Trainer karena ia tertarik dengan program P2KK yang menurutnya kegitan P2KK semuanya positif dan banyak nilai-nilai karakter dan pembelajaran bagi mahasiswa, kegiatan P2KK itu tidak hanya untuk mahasiswa baru namun juga bisa membina dan membentuk karakter seluruh mahasiswa UMM, lebih khusus bagi Co.Trainer yang akan menjadi figur bagi peserta,”Harapannya saya diterima menjadi salah satu Co. Trainer yang akan mendampingi peserta P2KK nanti,”ungkap mahasiswa asal Nangroe Aceh Darussalam itu.

Selanjutnya, Indah Wati Dewi salah satu team sekret P2KK mengatakan, persiapan pelaksanaan tes calon Co.Trainer untuk tahun ini sudah disiapkan lebih awal mulai dari pembutan data base, absen untuk cek in serta pengumpulan tugas calon Co.Trainer berupa esai dan artikel tentang pendidikan karakter yang akan di nilai oleh pihak P2KK yang nantinya juga termasuk penilaian bagi calon Co.Trainer,”Semoga tes Co. Trainer tahun ini, berjalan dengan baik serta Co.Trainer yang akan mendampingi peserta nanti dapat menjadi figur yang baik bagi peserta,” imbuhnya.(Hadidi/Sekret P2KK)




Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image