P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang
P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang

Jelang TOT Trainer AK3S P2KK UMM Gelar Simulasi dan Sosialisasikan Modul Pelatihan

Author : Administrator | Senin, 14 April 2014 19:04 WIB
 

Simulasi: Zulfikar Yusuf S.Pdi salah satu Trainer AK3S P2KK UMM  menyampaikan materi P2KK
dan memberikan simulasi Ice Breaking kepada sesama Trainer  yang menjadi peserta simulasi
Senin (14/04/2014).

Sebanyak empat belas orang Trainer Akademik Keislaman Kepribadian dan Kepemimpinan Skill (AK3S) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Senin 14 April 2014 di gedung apartemen Rusunawa I UMM. Menggelar simulasi dan sosialisasi modul P2KK untuk persiapan pelatihan Training of Trainer (TOT) bagi  seluruh Trainer dan Co.Trainer yang akan di gelar pada akhir bulan April mendatang.

      Zulfikar Yusuf S.Pdi salah satu Trainer AK3S P2KK UMM mengatakan, agenda Trainer AK3S sekarang yaitu mengadakan simulasi materi dari modul pelatihan P2KK dan juga mensosialisasikan kepada seluruh Trainer yang akan mentraining peserta P2KK. “Harapannya dari simulasi dan sosialisasi ini  agar Trainer P2KK lebih menguasai dan mememahami semua materi P2KK yang akan  disampaikan kepada peserta P2KK nanti,”ujar alumni Fakultas Agama Islam Jurusan Tarbiyah UMM itu.

       Lebih lanjut pria asal Nusa Tenggara Timur itu menuturkan, simulasi materi  yang  kita adakan ini,  berbentuk ice breaking. Dimana setiap Trainer  masing-masing mendapatkan tugas satu materi dengan metode menyampaikan materi dan lansung  mensimulasikannya lewat ice braking, yang berhubungan dengan materi yang ia sampaikan. Sehingga, antara penyampaian dengan simulasi pada setiap materi diharapkan seimbang.

    Ika Yoanita S.Pd salah satu anggota tim perancang modul materi P2KK memaparkan, mensosialisasikan modul materi P2KK dan mensimulasikannya yang kita gelar pada hari ini merupakan agenda Trainer AK3S lanjutan, dimana  beberapa minggu sebelumnya modul materi P2KK sudah di konsep oleh tim khusus yang lansung dipimpin oleh kepala UPT.P2KK UMM.”Jadi hari ini tinggal kita sosialisasikan dan kita simulasikan dari modul materi tersebut, sehingga nantinya para Trainer yang akan menyampaikan materi kepada peserta P2KK sudah menguasai,”ungkapnya. 

        Ilham Virgo S.IP staff manajemen training UPT P2KK UMM dalam penyampaiannya mengatakan, tahun ini seluruh Trainer P2KK yang akan menyampaikan materi kepada peserta benar-benar kita siapkan kapasitas dan kualitasnya baik secara personal maupun kekompakan team. Karena itu, para Trainer ini sebelum mereka menyampaikan materi kepada peserta, mereka wajib menguasai dan mensimulasikan terlebih dahulu materi-materi yang akan mereka sampaikan nantinya. (Hadidi/Sekret P2KK UMM).

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image