P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang
P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang

Meningkatkan Kerjasama Tim melalui Outbound Training

Author : Administrator | Minggu, 24 Juli 2016 06:22 WIB

Malang, Agenda P2KK angkatan 6 berjalan sukses. Outbound yang dilaksanakan dilingkungan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) (21/7) memberikan kesan tersediri bagi seluruh peserta P2KK. Agenda ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan P2KK yang biasanya dilaksanakan setiap hari kamis disemua angkatan. Berbagai permainan outbound digelar untuk membangun komunikasi yang efektif, pengembangan tim, pemecahan masalah, mengasah kepercayaan diri, kepemimpinan serta melatih kejujuran dan sportivitas. Semua berujung pada peningkatan hubungan kerjasama dalam kelompok.

Digelar di lingkungan Rusunawa 1 Universitas Muhammadiyah Malang, dihari ke empat acara Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) peserta diberi kesempatan untuk mengevaluasi (Inside with Outbound) outbound yang sudah mereka jalankan. Dari evaluasi ini diharapkan peserta P2KK mampu memahami dan mengestraksi dari permainan outbound yang sudah mereka lakukan.

Tsaniyah, salah satu peserta outbound dalam sesi wawancara menyampaikan bahwa seluruh kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta, terutama outbound yang di laksanakan pada hari ini. “ Saya rasa agenda kegiatan P2KK ini sangat bermanfaat bagi kami, selama sekolah saya belum pernah mengikuti pelatihan seperti ini, terutama dipermainan outbound dari sini saya tau karakter setiap individu.” Ujar Tsaniyah.

Acara P2KK angkatan 6 selesai pada siang hari (23/7) dan ditutup secara resmi oleh kepala UPT.P2KK Dr. Khozin., M.si. Selamat kepada seluruh peserta yang lulus dalam kegiatan ini. (Sekret/Untung)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image