P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang
P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang

Resfreshing Trainer P2KK Sebagai Ajang Penyelarasan Materi P2KK

Author : Administrator | Senin, 04 Mei 2015 09:00 WIB
Drs. Khozin M.Si Kepala UPT. P2KK sebagai pembicara dalam acara Refreshing Trainer P2KK 2015/2016
 

UPT. P2KK menggelar Refreshing Trainer sebagai wacana untuk mengevaluasi, menyamakan persepsi serta memupuk kerja sama antar Trainer Keislaman, Ibadah dan Keputrian pada hari Ahad, 3 Mei 2015 yang dimulai dari jam 15.45 - 20.00 WIB di Aula Rusunawa.

Acara yang dihadiri oleh 40 Trainer yang mencangkup Trainer Keislaman, Ibadah, Keputiran dan Ak2S membahas tentang metode penyampaian materi Para Trainer P2KK serta mengevaluasinya agar pada tahun ini penyampaian materi dengan waktu yang minim bisa dipergunakan secara maksimal tanpa harus mengurangi poin-poin yang harus disampaikan oleh Trainer P2KK.

Drs. Khozin M.Si dalam pembicaraannya menerangkan bahwa P2KK bukan sebagai Pesantren Kilat, melainkan P2KK merupakan tempat Pelatihan Mahasiswa Baru agar mereka bisa bersosialisasi maupun berinteraksi dengan orang-orang baru yang berasal dari berbagai macam daerah, suku dan karakter, serta membekali mereka akan kehidupan Perguruan Tinggi. Beliau juga mengingatkan kembali akan tujuan P2KK diselengarakan supaya tujuan ini digunakan sebagai acuan dalam penyampaian materi P2KK sehingga tidak mengurangi poin-poin dari Materi yang telah disepakati.

Dalam pembahasannya Beliau menyatakan bahwa Materi Keislaman P2KK akan kembali ke materi tahun 2012 sebagai rujukannya. Beliau juga menjelaskan bahwa pada tahun ini P2kk yang didurasi seminggu di setiap angkatan bagi Mahasiswa Baru akan ditambah materi Ibadahnya dengan Do'a Qunut agar tidak dilupakan bagi mereka yang sudah hafal maupun yang belum. Dalam salah satu pembahasannya beliau juga menerangkan bahwa para Mahasiswa Baru nantinya dianjurkan sudah hafal Asmaul Husna setelah keluar dari P2KK. Untuk itulah para Co. Trainer P2KK yang terpilih pada waktu yang lalu dianjurkan menghafal Asmaul Husna.

Pada salah satu pembahasannya materi Keputrian yang dilaksanakan pada hari kamis akan lebih canderung membahas tentang peran wanita dalam kehidupan sedangkan materi keputrian pada jum'at siang membahas tentang masalah wanita. Dan untuk materi malam bagi mereka yang berhalangan akan diberi materi khusus oleh Trainer Keputrian. (Fauzi/Kesekretariatan P2KK)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image