P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang
P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang

Trainer AK3S P2KK Gelar Konsolidasi

Author : Administrator | Senin, 24 Maret 2014 16:38 WIB

 
Pemaparan:Kepala UPT P2KK Drs. Atok Miftachul Hudha, M. Pd memberikan pengarahan pada acara konsolidasi
Trainer AK3S P2KK  di gedung Rusunawa I UMM Senin(23/04/2014).


Bertempat di ruang kelas Al-Farabi  gedung Rusunawa I Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Sebanyak empat belas orang Trainer Akademik Keislaman Kepribadian dan Kepemimpinan Skill (AK3S) Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK). Senin, 24 Maret 2014 mengadakan konsolidasi persipan dan pemantapan  materi kepribadian, kepemimpinan, dan keislaman. Keempat belas Trainer AK3S ini, mereka yang telah lolos ferivikasi administrasi dan inter view. Nantinya mereka bersama dengan Trainer keislaman dan Trainer Ibadah akan mengawal program P2KK tahun ini.

Kepala UPT P2KK Drs. Atok Miftachul Hudha, M. Pd mengatakan, konsolidasi yang digelar ini, bertujuan untuk persiapan dan pemantapan pemahaman bersama terkait tujuan dan subtansi materi P2KK yang akan disampaikan kepada peserta nantinya. “Materi P2KK yang sudah ada di buku panduan dikajih lebih dalam lagi, sehingga nantinya jika diperlukan penambahan dan perubahan para Trainer bisa mengusulkan kepada pihak P2KK  untuk dilakukan modifikasi,” ungkap penulis buku Menjadi Pribadi Inovatif, Kreatif, dan Mandiri yang Berspritualitas itu.

Lebih lanjut Atok menambahkan, metode pembelajaran yang akan diterapkan pada setiap materi pelatihan P2KK dirancang sedemikian rupa sehingga  tidak berkesan seperti pembelajaran yang diterapkan di kampus, karena pelatihan P2KK lebih kepada pembentukan kepribadian dan kepemimpinan. Jadi faktor figur atau mencontohkan prilaku yang baik merupakan hal yang sangat penting disini. Selain itu, performence juga menjadi sangat urgen untuk di perhatikan.

Sealnjutnya, bapak yang sudah dua tahun memimpin UPT.P2KK  UMM itu menjelaskan, sinergitas dan kekompakan semua pihak sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pefermence P2KK sebagai wadah pembentukan karakter mahasiswa khususnya terkait kepribadian dan kepemimpinan.”Kita UPT. P2KK terus berinovasi untuk menciptakan model pembelajaran yang menyenangkan dari tahun ke tahun sehingga program P2KK yang ada di UMM sekarang sudah banyak yang melirik,”ungkapnya.

 

 

Dalam pemaparannya, Atok juga menambahkan, pelatihan P2KK  terus di publikasikan guna untuk terus memacu kulitas dan kapasitasnya sebagai lembaga yang konsen dalam membentuk kepribadian dan kepemimpinan yang holistik harapannya kedepan “P2KK menjadi center pembentukan karakter bangsa, berawal dari mahasiswa Muhammadiyah Malang untuk bangsa,” pungkasnya.

Dwi Setiyawan S.Pd salah satu Trainer AK3S P2KK mengatakan, pelahatihan P2KK  harus terus di tingkatkan kualitasnya, baik pada segi substansi materi maupun metode penyampaiannya.  Tidak kalah penting, kualitas pemahaman Trainer dalam membentuk karakter mahasiswa baru harus terus dibenahi. “Salah satunya, metode penilain peserta terbaik pada setiap kelas maupun angkatan, kedepan perlu ditambahkan agar lebih objektif, sehingga yang meraih peserta terbaik benar-benar yang berkualitas,” imbuhnya. (Hadidi/Sekret UMM)                                                                                           

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image