P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang
P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang

Trainer AK3S P2KK Rancang Konsep TOT dan Usulkan Revisi Buku Materi P2KK

Author : Administrator | Kamis, 27 Maret 2014 15:49 WIB

Memimpin Rapat: Teguh Zudan Fatoni. S.Psi salah satu Trainer AK3S P2KK  memimpin forum Trainer  dalam rangka  mengonsep TOT dan usulan revisi buku materi P2KK di Gedung Rusunawa I  UMM (Kamis,27 Maret 2014).

Kamis, tanggal 27 Maret 2014 di Rusunawa I Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Sebanyak empat belas orang Trainer Akademik Keislaman Kepribadian dan kepemimpinan Skill (AK3S) Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK). Merancang konsep Training Of Trainer (TOT) untuk Trainer dan Co.Trainer yang akan mengawal P2KK Tahun ini. Selain itu,Trainer AK3S itu juga mengusulkan adanya revisi buku materi P2KK yang dianggap ada beberapa materi perlu ditambahkan.

Teguh Zudan Fatoni. S.Psi salah satu Trainer AK3S menyampaikan, agenda Trainer AK3S hari ini merancang konsep TOT untuk pelatihan bagi seluruh Trainer dan Co. Trainer P2KK. “Harapannya tahun ini, TOT P2KK  lebih menarik dan menyenangkan terutama pada konsep dan tempat acara harus representatif,”ungkap Trainer yang sudah lima tahun mengabdi di P2KK itu.

Lebih lanjut, alumni Fakultas Psikologi UMM itu mengatakan, selain  merancang konsep TOT, Trainer AK3S juga akan menyerahkan hasil analisis dan kajian Trainer terhadap buku materi P2KK kepada pihak pimpinan P2KK. Buku materi P2KK tahun ini kami usulkan dapat ditambahkan  atau diadakan revisi untuk disesuaikan dengan kebutuhan peserta.


Bahirul Amali S.S,y selaku Trainer  AK3S P2KK mengungkapkan, pada buku materi P2KK ada beberapa poin yang perlu di revisi seperti pengutipan hadist, pengutipan pendapat, serta tidak kalah penting teori-teori yang ada dalam buku materi P2KK tersebut bisa diperkaya dengan pendapat ulama Islam.”Secara subtansi buku materi P2KK sudah sangat bagus, namun kedepan bisa ditambahkan agar tetap up to date dan relevan dengan khasanah keilmuan Islam kontemporer, khususnya terkait dengan pembentukan kepribadian dan kepemimpinan,” ujar penulis buku Kupinang Engkau Dengan Al-Qur’an itu.


Dalam penyampaiannya Ilham Virgo staff UPT.P2KK UMM bidang akademik menyampaikan kepada seluruh Trainer AK3S P2KK UMM, agar tetap sinergis dan dapat bekerja sama dalam  team. Karena seorang Trainer dituntut tidak hanya mengajar, namun juga harus mampu bersinergi dengan para Co.Trainer dan seluruh pihak yang terlibat di dalamnya.


Selanjunya pria yang akrab disapa Hamgo itu menambahkan, semua usulan yang telah di ajukan para Trainer akan disampaikan kepada pimpinan P2KK, baik itu berupa rancangan konsep TOT maupun  usulan revisi materi buku P2KK. Terkait dikabulkan dan tindaknya kita tunggu kebijakan dari pimpinan. “Harapannya,  P2KK tahun ini tentunya harus lebih baik dari tahun sebelumnya, maka sekarang harus mulai kita bentuk sistem yang lebih baik, terkhusus peran dan fungsi serta tipelogi Trainer dan Co.Trainer P2KK UMM,” jelasnya. (Hadidi/Sekret P2KK)
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image