P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang
P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang

Training of Trainer (TOT) Sebagai Ajang Pembekalan Para Calon Co. Trainer dan Trainer 2015/2016

Author : Administrator | Sabtu, 04 April 2015 10:45 WIB
Dr. Diah Karmiyati, Psi Pembantu Rektor III memberikan sambutan sekaligus membuka acara Training of Trainer (TOT)  yang dilaksanakan pada tanggal 3 April 2015.



Training of Trainer (TOT) Trainer dan Co. Trainer yang diselenggarakan oleh UPT. P2KK di Rusunawa Universitas Muhammadiyah Malang, dihadiri oleh 67 calon Co. Trainer dan 8 Trainer P2KK 2015/2016 dan dibuka oleh Dr.Diah Karmiyati, Psi. Training of Trainer diadakan untuk melatih para calon Co. Trainer dan Trainer dalam menghadapi peserta P2KK nantinya.

Drs. H. Jainuri, M.Si wakil kepala UPT. P2KK dalam sambutan pembukaan TOT menyampaikan, “Para calon Co. Trainer harus menjadi contoh bagi para peserta P2KK karena yang mendampingi para peserta selama P2KK adalah para Co. Trainer”. Selama P2KK berlangsung para peserta selain mendapatkan ilmu dari materi yang disampaikan, mereka juga turut mencontoh perilaku dan mengikuti instruksi yang diberikan para Co. Trainer yang mendampinginya. Tanggung jawab Co. Trainer sangat besar karena selama P2KK berlangsung meraka lah yang menjadi Ibu dan Ayah selama seminggu dengan anak-anak peserta P2KK.
 

Dr. Diah Karmiyati, Psi Pembantu Rektor III dalam sambutannya menyampaikan bahwa para calon Co. Trainer harus mempunyai pendengaran dan pemahaman skill. Calon Co. Trainer harus menguasai pemahaman kemuhammadiyahan dan keislaman agar tidak menyesatkan selama mendampingi peserta P2KK.  Disini para Co. Trainer diuji daya tahannya karena sehari dalam 24 jam selama seminggu harus menemani para peserta P2KK nantinya.
 

TOT (Training of Trainer) yang akan berlangsung selama 3 hari di rusunawa Universitas Muhammadiyah Malang dihadiri oleh 67 calon Co. Trainer dan 8 Trainer P2KK 2015/2016. Dalam pelaksanaannya para calon Co. Trainer dan Trainer dibekali dan dilatih untuk menjadi Pribadi yang Unggul dan Berkarakter agar dapat memberikan atau mengamalkan ilmu pengetahuan dan tauladan kepada para peserta P2KK nantinya. Oleh karena UPT. P2KK memberi ketegasan bagi calon Co. Trainer yang tidak mengikuti TOT (Training of Trainer) maka akan dinyatakan tidak layak menjadi Co. Trainer. (Fauzi/Kesekretariatan P2KK)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image