P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang
P2KK
Universitas Muhammadiyah Malang

UPT. P2KK UMM Seleksi Co.Trainer yang Komitmen dan Berintegritas

Author : Administrator | Minggu, 30 Maret 2014 21:29 WIB

Interview: Kepala UPT. P2KK UMM Drs. Atok Miftchul Hudha M.Pd. melakukan tanya jawab  dengan calon Co.Trainer
P2KK  di ruang kelas Ibnu Khaldun di Gedung UPT. P2KK Minggu (30/04/2014).


Setelah mengikuti beberapa tahap verifikasi administrasi dan tes kemampuan publik speaking. 123 calon Co.Trainer Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Minggu 30 Maret 2014 di Gedung Rusunawa I  UMM. Calon Co.Trainer  P2KK sedang  mengikuti interview kemampuan soft skill dan komitmen. Tahun ini P2KK akan menerima Co.Trainer yang mempunyai kemampuan soft skill, komitmen, dan berintegritas.

 

Nurohman salah satu peserta tes calon Co.Trainer P2KK UMM mengatakan, wawancara seleksi calon Co.Trainer P2KK tahun ini banyak ditanyakan tentang pengalaman organisasi dan kemampuan publik speaking, kemampuan  soft skill,  komitmen dan integritas. ”Saya rasa cukup bagus sistem  yang diterapkan UPT. P2KK UMM dalam merekrut Co.Trainer P2KK tahun ini, karena seorang Co.Trainer memang diharapkan mampu menjadi contoh bagi peserta P2KK nantinya, terutama harus mempunyai soft skil, komitmen, dan berintegritas” imbuh mahasiswa jurusan Civik Hukum Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan UMM itu.

Lebih lanjut, pria asal Bayuwangi itu menambahkan, sejak mengikuti rangkaian rekruitmen calon Co.Trainer P2KK UMM, ia mengaku belum perna satu kalipun  absen. Sejak awal penyerahan persayaratan  administrasi  Co.Trainer P2KK sampai tahap terkahir interview  Ia ikuti dengan maksimal. Harapannya, saya  diterima menjadi salah satu Co.Trainer P2KK UMM tahun ini, karena saya lihat P2KK sekarang semakin lebih baik, karena disini saya dapatkan pendidikan Charakter Building. Selain itu,  Co.Trainer juga  dituntut bisa menulis esai atau artikel yang menjadi salah satu syarat menjadi Co.Trainer P2KK tahun ini.

Ilham Virgo S.IP salah satu Staff Bidang Manajemen Training UPT.P2KK UMM mengungkapkan, wawancara yang diselenggarakan sekarang merupakan bagian  dari akhir rangkaian rekruitmen Co.Trainer untuk tahun ini. Materi yang ditanya pada tahap akhir ini, adalah kemampuan soft Skill diantaranya pengalaman dan  kemampuan Co.Trainer dalam memenej  kelas, cara berkomunikasi, serta tidak kalah penting komitmen dan integritas  para Co.Trainer dalam menjalankan tugasnya nanti.” Semoga Co.Trainer yang akan mendampingi peserta tahun ini, benar-benar dapat menjadi figur dalam mensukseskan program pembentukan kepribadian dan kepemimpinan bagi peserta mahasiswa baru nantinya,” tuturnya.

Dalam penyampainnya Drs. Atok Miftachul Huda M.Pd selaku ketua tim dosen penguji Co. Trainer P2KK  mengatakan, banyak hal yang telah digali dari hasil interview calon Co.Trainer. Dari 128 orang calon Co.Trainer yang  sampai ke rekruitmen tahap akhir. Mereka  semua mempunyai  potensi dan soft skill yang luar biasa. Setiap calon Co.Trainer tersebut  kebanyakan dari mereka sejak dari Mahasiswa Baru (Maba) sudah tertarik dengan program UPT.P2KK. Mereka percaya pelatihan P2KK dapat membentuk charakter building mahasiswa. Selain itu, mereka terkesan dengan sikap Trainer dan Co.Trainer pada saat dulu mereka menjadi peserta P2KK karena itu, mereka ingin ikut menjadi bagian dari Co.Trainer P2KK UMM .(Hadidi/Sekret P2KK)






























 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image