BERITA

AGENDA

PENGUMUMAN

BEASISWA

Sejarah P2KK

Universitas Muhammadiyah Malang sebagai sebuah lembaga pendidikan yang telah memberikan kontribusi dalam membangun bangsa melalui pembangunan sumber daya manusia, khususnya peserta didik di jenjang perguruan tinggi perlu terus berkreasi dalam mengembangkan program pendidikan yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat. Salah satu tuntutan kebutuhan masyarakat adalah program character building bagi mahasiswa, sebagai upaya meningkatkan kualitas personal anak bangsa sehingga mampu berbuat lebih baik dalam membangun masyarakat sesuai dengan semboyan Universitas Muhammadiyah Malang "Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa".

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang secara empirik berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang tentunya memiliki perberdaan budaya, status sosial, tata nilai, kemampuan personal (intelektual, mental dan sosial) serta pemahaman agama. Perbedaan ini apabila tidak dikelola dengan baik sejak awal dapat menjadi faktor penghambat bagi keberlangsungan proses belajar di perguruan tinggi. Di samping itu adanya perbedaan potensi (bakat dan minat) serta prestasi dapat juga menciptakan kesenjangan antar mahasiswa, sehingga perlu difasilitasi dengan kegiatan yang dapat mensinergikan antara peluang yang telah diciptakan oleh Universitas dengan potensi mahasiswa.

Kegiatan Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) merupakan kegiatan pembentukan karakter yang diberikan kepada seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan ini hadir dalam rangka menjawab kebutuhan tentang pentingnya kualitas personal yang harus dimiliki oleh mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi. Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) yang menjadi icon Universitas Muhammadiyah Malang merupakan sinergi antar berbagai bidang untuk melakukan program peningkatan mutu lulusan di Universitas Muhammadiyah Malang melalui kegiatan akademik dan non akademik.

Kegiatan P2KK yang dikhususkan untuk mahasiswa baru merupakan program konversi untuk mata kuliah AIK 1 (Al Islam dan Kemuhamadiyah 1) yang biasanya menggunakan system kelas (perkuliahan selama 1 semester). Di samping itu program ini juga memadukan kegiatan pelatihan soft skill bagi mahasiswa baru untuk memberikan bekal dalam menjalani aktivitas belajar di kampus serta mengenalkan budaya belajar di perguruan tinggi, sehingga setiap mahasiswa baru dapat segera menyesuaikan diri dengan seluruh rutinitas kegiatan belajar dan aktivitas non akademik di kampus.

Kegiatan P2KK telah berlangsung sejak tahun 2004 dan telah mengalami beberapa perubahan dan penyempurnaan, baik dalam bentuk desain kegiatannya, seluruh peserta P2KK diwajibkan menginap selama kegiatan berlangsung (sistem asrama) dan melaksanakan seluruh agenda kegiatan yang telah ditetapkan dengan didampingi Trainer dan Co. Trainer tertatih sesuai dengan bidang keahliannya.

Shared:

PENGUMUMAN

dasdas

Open Recruitment Co. Trainer 2018/2019

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam

19 Februari 2018

dasdas

JADWAL P2KK BEDOL KELAS MABA 2017-2018.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam

19 September 2017